Ustadz Bachtiar Nasir Siap Buktikan Bukan Penampung Dana Aksi Bela Islam

Asslamualaikum sahabat JO, pada kesempatan kali ini JO akan membagikan informasi mengenai :
Ustadz Bachtiar Nasir yang Siap Buktikan Bukan Penampung Dana Aksi Bela Islam

Jabungonline.com - Sejumlah dana yang berasal untuk kegiatan aksi bela Islam II dan Jilid III lalu ternyata ditampung melalui Yayasan Keadilan untuk Semua. Namun ternyata, Ustadz Bachtiar Nasir, selaku Ketua dari GNPF MUI dengan tegas mengatakan sekaligus membuktikan bahwa beliau tidak ada keterkaitannya dengan yayasan tersebut.

Hal ini disampaikan kuasa hukum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Kapitra Ampera, di Bareskrim Polri, Gedung Kementrian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

"Dia bukan pendiri, pembina, dan pengawas dan dia tidak masuk dalam struktur yayasan," kata Kapitra.

Yayasan ini terang Kapitra, adalah yayasan yang digunakan sebagai tempat penampung sumbangan-sumbangan masyarakat bagi aksi bela Islam jilid II dan III 2016 lalu. "Insya Allah ini bisa dipertanggungjawabkan oleh pengurus GNPF," kata Kapitra.


Bachtiar, lanjut Kapitra, tidak ada jabatan apapun dalam yayasan yang dimaksud penyidik. Sehingga pihak GNPF yang akan membantu memberikan penjelasan juga serta dibarengi dengan akte notaris yayasan. "Enggak ada (jabatan Bachtiar), jadi biar nanti kami jelaskan ke penyidik. Kan tentunya ada akte notaris untuk pembentukan yayasan," katanya.

Adapun terkait pemanggilan, mungkin dalam struktur penyidik tercantum nama Bachtiar Nasir. Namun, karena tidak ada, maka pihaknya pun siap untuk membantu meluruskan hal tersebut. "Penyidik mungkin dalam struktur ada Bachtiar Nasir, kami akan buktikan Bachtiar Nasir tak ada hubungan dengan yayasan itu," kata Kapitra. 

Demikian sahabat JO informasi yang berhasil kami kutip dari berbagai media online, mudah-mudahan bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.