Singgah Ke Metro, Jangan Lupa Cicipi Kulinernya!

Asslamualaikum sahabat JO, pada kesempatan kali ini JO akan membagikan informasi mengenai : bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online Demikian sahabat JO informasi yang berhasil kami kutip dari berbagai media online, mudah-mudahan bermanfaat.



Jalan-jalan ke Kota Metro-Lampung merupakan pilihan yang tidak buruk untuk Anda. Sekadar transit dari perjalanan menuju Bandar Lampung atau dari Bandar Lampung menuju ke utara ataupun timur Metro, ada baiknya Anda singgah dulu di Metro.

Ada banyak tempat sekadar melepas lelah yang patut dicoba, selain instagramable juga cukup murah untuk ukuran kantong,  apalagi kalau gratis! Salah satu destinasi wisata favorit yang disinggahi kaum pendatang adalah masjid Taqwa Kota Metro. Masjid yang terletak di tengah kota ini selalu ramai dikunjungi. Masjid Taqwa juga sering dipakai untuk tabligh akbar dengan menghadirkan  da’i-da’i kondang seperti Aa’ Gym, Ustad Felix Siaw, Ustadzah Peggy dan banyak lainnya.



Tepat di depan masjid Taqwa Metro ada sebuah taman yang juga ramai dikunjungi para pelancong. Di taman ini,  Anda bisa menemukan berbgai jenis makanan jalanan atau street foods seperti jagung bakar, pempek panggang, bakso, mie ayam, siomay Jepang, berbagai olahan es, dan dagangan lainnya. Eits, di sini juga Anda akan bertemu dengan karakter Ipin Upin atau kartun lainnya, tapi hati-hati mereka terkadang terkesan memaksa pengunjung untuk berfoto dan juga meminta Anda untuk memberi uang! Hmmm, jadi seperti pemalakan ya?

Nah, sebelum beranjak pergi dari Metro, Anda bisa menikmati aneka makanan yang ada di sana. Kali ini tim Jabung Online akan merekomendasikan dua destinasi kulineran yang tak kalah menarik. Pertama, tempatnya instagramable. Kedua, makanannya yang menarik!

Kayu Watu Food Court and Cafe


Terletak di daerah kampus IAIN Metro, masuk gang sebelah kanan dari arah simpang kampus Anda akan menemukan tempat makan yang tidak begitu besar tapi cukup recommended untuk dicoba. Saat memasuki tempat ini, suasana asri akan Anda temui. Beberapa tanaman hias, kolam ikan dan air mancur tertata baik di sini. Ciri khas tempat ini adalah, tempatnya yang menggunakan kayu sebagai main point-nya. Ada yang di bawah dan di atas. Anda bisa memilih mau duduk di lesehan bawah atau atas seperti rumah kayu. Bisa membayangkannya?




Mie Hotplate WHY

Tempatnya, masuk ke arah kampus IAIN Metro, tidak terlalu jauh dari simpang kampus, tempatnya tidak terlalu kelihatan, jadi Anda harus teliti melihat plang atau banner yang terpasang. Tim Jabung Online merekomendasikan makan di sini, karena selagi harganya yang tidak mahal, rasanya juga pas di lidah. Teknik suguhannya patut diacungi jempol, dan buat penggemar makanan pasti senang sekali mengabadikannya di kamera. Meski asyik foto makanan, jangan lupa baca doa ya!




Nah, tak ada salahnya untuk mencicipi beberapa kulineran ini saat singgah di Kota Metro.

Betty Permana [].

No comments

Powered by Blogger.