Banjir Tak Halangi Pelajar Jabung Bersekolah

Semangat Belajar Pelajar Jabung, Lampung Timur | Wahyu Tri Winarno.

Jabungonline.com  Patut diacungi jempol semangat menuntut ilmu yang dimiliki oleh para pelajar SMPN 1 Jabung, Kabupaten Lampung Timur. Meski akses jalan menuju kesekolah terputus lantaran bencana banjir yang menerjang desa Jabung, tak menyurutkan semangat pelajar untuk dapat sampai disekolah. Lokasi banjir tersebut berada tepat dijalan utama yang biasa dilewati pelajar serta dewan guru menuju ke SMPN 1 Jabung. Yakni sekitar 200 meter dari sekolah lokasi yang terkena banjir.

Demi tetap dapat bersekolah para pelajar terpaksa harus melalui berbagai upaya untuk menuju kesekolah. Ada yang menumpang mobil hingga melewati jalur alternatif yang sangat sempit dan licin kondisinya.

Semua usaha tersebut ditempuh hanya demi ingin sampai kesekolah untuk dapat mengikuti aktifitas belajar mengajar seperti biasanya. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi warga Jabung, khususnya warga SMPN 1 Jabung. Bagaikan tak ada penghalang apapun yang dapat menghentikan niat belajar para generasi muda di Jabung untuk dapat menuntut ilmu.

Bahkan yang lebih membanggakan lagi ketika para pelajar masih sangat antusias mengikuti pelatihan Kewirausahaan dan Sosial Media oleh Tim dari Kabupaten Lampung Timur, yakni Gerakan Malu Menganggur (GMM) dan Jurnalis Warga (JW) sebagai pematerinya, pada Selasa (21/02/2017). Terdapat 37 pelajar pilihan yang saat itu mengikuti pelatihan. Meski mereka harus pulang sore, lantaran kegiatan sosialisasi dilakukan diluar jam belajar. Raut wajah mereka tetap terlihat cerah dan bersemangat mengikuti kegiatan pelatihan sampai selesai.

Setelah selesai kegiatan, padahal mereka masih harus melewati lokasi banjir untuk dapat pulang kerumahnya masing-masing. Namun, hambatan tersebut tak membuat raut muka ceria para pelajar luntur. Dengan canda tawa khas pelajar mereka tetap menikmati perjalanan pulang mereka.

Sebuah hal yang sangat patut untuk dicontoh pelajar lainnya. Tak ada alasan ataupun penghalang bila kita serius dan memiliki niat untuk menuntut ilmu.

Semoga ini dapat menjadi contoh yang lain. 

Sumber: simbahgoogle.com

No comments

Powered by Blogger.