Ahmad Junaidi Auly Anggota DPR asal Lampung: Bhinneka Harus Menyatu dengan Tunggal Ika


Anggota DPRD RI asal Lampung Ahmad Junaidi Auly | ist

Jabungonline.com –  Anggota DPRD RI asal Lampung Ahmad Junaidi Auly mengatakan”Bhinneka” dan “Tunggal Ika” adalah satu kesatuan rangkaian kalimat yang menjadi semboyan NKRI.

“Karena kalimat ini adalah satu kesatuan, maka jangan cuma bisa mewacanakan ‘Kebhinekaan’, tapi harus mengikatnya dengan ‘Tunggal Ika’,” ujar Ahmad Junaidi Auly, pada acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Tulang Bawang, Jumat, 17/2/2017.

“Contohnya LGBT dan Komunisme, bisa-bisa saja dikategorikan sebagai kemajemukan. Tapi sebagai paham maupun perilaku kan tidak bisa diterima di negeri kita karena justru menjadi sumber perpecahan bukan sumber persatuan,” sambung anggota Badan Legislasi DPR RI ini.

Junaidi menekankan bahwa semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang bermakna walau berbeda-beda, namun tetap satu jua, tepat dilekatkan pada realitas bangsa Indonesia yang beragam suku, ras, dan agama.

Akan tetapi menjadi tidak tepat jika atas dasar kebhinekaan, ada pihak-pihak yang ingin mendesakkan paham yang justru merusak persatuan NKRI.(*)

No comments

Powered by Blogger.