BEM Unila Sosialisasikan Perlindungan Anak di Desa Adirejo

Jabungonline.com LAMPUNG TIMUR, –  Dalam rangkaian kegiatan hari ke Dua di Desa Binaan Desa Adirejo kecamatan Jabung lampung timur BEM U KBM UNILA mengadakan sosialisasi tentang Perlindungan anak, Pencegahan Seks bebas dan Narkoba bertempat di gedung desa Setempat, (10/12).

Dalam sambutannya kepala desa Adirejo Munawir sangat mengapresiasi kepedulian mahasiswa dari universitas Lampung dan telah menjadi kan Adirejo sebagai Desa Binaan.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi atas kepedulian para mahasiswa yang mendatangai desa kami.”Ujarnya.

Sementara itu, Presiden BEM U KBM Unila Ahmad Nur Hidayat menyatakan ingin merubah Imej kampung Jabung yang selama ini dikenal sebagai daerah rawan kriminalitas, menjadi Desa yang ramah dan nyaman.

Sedangkan Edi Arsadad Koordinator Aliansi Anti Kekerasan Anak Dan Perempuan (AKRAP) yang hadir mewakili Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga berencana kabupaten Lampung timur memberikan pemaparan kepada para peserta yang hadir tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dijelaskannya juga tentang upaya upaya untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Menurut Edi banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, peduli terhadap anak. “Sebaiknya anak yang memasuki usia remaja banyak diberi kesibukan yang menyenangkan dan bermanfaat, sehingga anak remaja tidak terpengaruh dengan perbuatan yang negatif, Misalnya dengan ikut kegiatan keagamaan, organisasi kepemudaan.” ujarnya.

Kegiatan Desa Binaan di Desa Adirejo akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 Desember 2016 mendatang, Selain sosialisasi diadakan pula pelatihan ekonomi kreatif, Tabligh Akbar, dan sunatan masal yang rencananya akan dihadiri oleh Ketua DPRD Lampung Hi. Dedi Afrizal S.Kep. (NLT/Nadz)

No comments

Powered by Blogger.