Lampung Timur Mencanangkan Gerakan Malu Menganggur

Salah satu problem permasalahan pemerintah lampung timur adalah masih banyaknya angka pengangguran di kabupaten tersebut. Oleh karena itu Bupati Lampung Timur mencanangkan gerakan malu menganggur.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menjelaskan, persoalan yang menjadi landasan dicanangkannya gerakan Malu Menganggur antara lain, pertama, data kondisi ketenagakerjaan di Lamtim menyebutkan bahwa jumlah angkatan kerja sebanyak 460.370 orang, jumlah usia kerja 715.319 orang, jumlah pengangguran 25.199 orang. Dari data itu, terdapat tingkat pengangguran terbuka sebesar 5,47 persen. Kedua, minimnya lapangan kerja membuat banyak angkatan kerja terpaksa jadi pengangguran. .

“Pertama, terjadi tingkat pengangguran terbuka sebesar 5,47 %. Kedua, minimnya lapangan pekerjaan” Kata Chusnunia

Karena menyadari hal itu Chusnunia menyoalkan bahwa Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur kurang dalam usaha menyediakan lapangan kerja, maka dibuat pelatihan life skill, keterampilan, kerajinan tangan, sampai pada proses marketing dengan beragam cara. Seperti berjejaring dan online. 

Tambahnya, Chusnunia berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat mengurangi angka pengagguran yang ada di Lampung-Timur.

No comments

Powered by Blogger.