Berbusana Lampung, Yessy Jadi Rebutan Wefie Atlet Negara


Kontingen Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016. Foto: Leon NEAL / AFP

Kontingen Indonesia banjir pujian saat pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracana, Rio, Sabtu (6/8). Seragam unik yang dikenakan perwakilan Merah Putih dalam defile pembukaan, membuat banyak pihak memberikan apresiasi.

Pakaian adat Lampung yang dikenakan Yessy Yosaputra mencuri perhatian kontingen-kontingen lain. Atlet renang 21 tahun itu pun sering kali jadi rebutan atlet dari berbagai negara lain untuk diajak wefie. Penampilan kontingen tanah air ini menurut media Inggris BBC, “Indonesia berhasil mencuri perhatian”.

Kontingen Indonesia sendiri tampil di depan publik pada urutan ke-97 dari 207 kontingen defile. Dipimpin langsung oleh Chef de Mission Raja Sapta Oktohari, kontingen Indonesia diwakili tujuh atlet. Selain Yessy, mereka adalah Maria Natalia Londa, Sudirman Hadi (atletik), Glenn Victor, serta Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno (angkat besi).

Atlet lompat jauh Maria Natalia Londa menjadi pembawa bendera merah putih dengan mengenakan pakaian adat khas Bali. Sedangkan Yessy tampil cantik mengenakan pakaian tradisional Lampung berupa tapis lengkap dengan siger. Sementara lima atlet Indonesia lain mengenakan jas merah putih bercorah burung garuda. (irr/tom/ade)

No comments

Powered by Blogger.