Tunjukkan Kepedulian pada Suriah, Siswa SD Juara Kirim Surat ke PBB

Tunjukkan kepedulian kepada para korban Suriah yang mengalami krisis kemanusiaan di Aleppo, sebanyak 23 Siswa kelas V SD Juara Bandung binaan Rumah Zakat (RZ) mengirimkan surat kepada PBB melalui kantor Pos Jl. Cilaki, Bandung, Selasa (3/5). Surat tersebut mereka tujukan kepada 25 Kedubes diantaranya Suriah, Brunei, Turki, dll.

Kegiatan tersebut diharapkan membawa siswa bisa ikut berpartisipasi dan berempati terhadap korban tragedi Aleppo. Selain itu, juga menjadi cara agar para siswa bersyukur menjadi anak Indonesia yang bisa mengenyam pendidikan dalam keadaan aman, demikian dikatakan Wakasek Kesiswaab SD Enok Rohayani.

Semoga mereka semakin giat untuk menuntut ilmu dan kelak dapat bermanfaat untuk perdamaian dunia,” ujarnya, seperti dilansir oleh Republika.co.id

Selain kegiatan kirim surat, para siswa juga mengumpulkan donasi untuk korban Aleppo yang dititipkan melalui RZ.

Kami turut berduka atas tragedi yang menimpa Aleppo. Semoga dengan surat yang kami kirim dan donasi yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kami di sana,” imbuh Algiera Zidan Ananda, Siswa kelas V SD Juara Bandung.

Sumber: republika/islamedia

No comments

Powered by Blogger.