Inilah Alamat Ke Tiga Rumah Makan Mi Pangsit yang Mengunakan Babi di Kota Metro

Tiga tempat makan mi favorit di Kota Metro dipastikan menggunakan olahan babi dalam menu mereka. Ketiganya yaitu, Mie Awang, Mie Agong dan Mie Tetap Segar. Hal ini terungkap setelah Tim dari Dinas Peternakan setempat melakukan Sidak. Senin, 9/5/2016.
Berikut alamat ketiga rumah makan tersebut. Mie Awang beralamat di Jalan Wijaya Kusuma, nomer 40-47 Polos, Kota Metro. Mie Tetap Segar beralamat di Jalan Mayjen Rycudu, samping Apotik Jodo, dan Mie Agong yang lokasinya berada di Jalan Nuban, Kelurahan Ganjar Asri, belakang Rumah Sakit Mardi Waluyo, Metro Barat.
Ketiga rumah makan dengan menu favorit mi rebus atau mi pangsit itu, oleh Tim Sidak diharuskan memajang pengumuman tentang penggunaan olahan babi dalam menu mereka.”Hal ini terkait dengan hak-hak konsumen yang akan mengkonsumsi makanan tersebut,” ujar Anggota DPRD Kota Metro yang ikut dalam Sidak tersebut.
Nasrianto mengatakan, pengelola Mie Awang saat Sidak mengakui bahwa mi olahannya menggunakan daging dan minyak babi sekaligus. Sayangnya meski telah diberi peringatan untuk memasang pengumuman, mereka masih membandel untuk merahasiakan penggunaan babi kepada konsumen. “Sehingga tim Sidak sendiri yang langsung memasang pengumuman tersebut,” terang Nasrianto.
Selain ditemukannya olahan babi, Tim Sidak juga menemukan adanya pengelola rumah makan mi yang menggunakan campuran borak. “Saat ini langkah yang kita lakukan masih dalam tahap pembinaan, agar mereka memasang pengumuman sedangkan yang mengunakan borak secepatnya dihentikan. Pol PP nanti yang akan mengawasi pemasangan pengumuman tersebut,” terang Nasrianto.(*)
Laporan Roy Mawandhi, wartawan jejamo.com

No comments

Powered by Blogger.