Wali Kota Metro Pairin Ajak Organisasi Wanita Entaskan Kemiskinan

Wali Kota Metro Achmad Pairin

Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan meski Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Metro tergolong tinggi, tingkat kemiskinan di Bumi Sai Wawai juga tergolong tinggi. “Kota Metro ini IPM-nya tinggi, tapi angka kemiskinan juga tinggi,” kata Pairin usai pengukuhan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Masa Bakti 2016-2021 di Aula Gedung Pemerintah Kota Metro pada, Senin, 18/4/2016.

Menurut mantan Bupati Lampung Tengah tersebut, masih banyak masyarakat yang penghasilannya belum layak atau masih di bawah upah minimum kota (UMK). “Sudah banyak masyarakat yang memiliki pekerjaan, tapi pendapatannya masih di bawah UMK,” imbuh Pairin.

Kondisi ini diakui Pairin menjadi salah satu pekerjaan rumah Pemerintah Kota Metro untuk diselesaikan. Berbagai program pengentasan kemiskinan sudah dibuat dan mulai dilaksanakan. Agar hasilnya lebih maksimal, Pairin berharap mendapat dukungan semua unsur masyarakat.

“Untuk itu perlu adanya kegiatan-kegiatan dari pemerintah yang dibantu organisasi-organisasi yang ada di Kota Metro, salah satunya adalah GOW. Sehingga bisa membantu mencarikan solusi dari permasalahan kemiskinan,” ujar Pairin.(*)

No comments

Powered by Blogger.