Setelah Sahkan Kepengurusan, Romi Bakal Rombak F-PPP DPR?

Romahurmuziy (Foto: Agung Pambudhy)

Jakarta - Romahurmuziy (Romi) akhirnya terpilih sebagai Ketum PPP melalui Muktamar VIII 'Islah' di Jakarta. Lalu, akankah Romi juga merombak pengurus fraksi di DPR?

"Saya selaku Ketum partai memberikan instruksi di jajaran PPP semuanya untuk pertahankan perwakilan kita di setiap tingkatan dan merangkul dengan pola rekonsiliasi di seluruh elemen di tubuh PPP," kata Romi di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (10/4/2016).

Meski menyatakan tidak akan merombak susunan fraksi, tetapi tak dapat dipungkiri masih ada dua kubu. Padahal, PPP berniat mengegolkan sejumlah RUU dalam rekomendasi Muktamarnya.

Diwawancara terpisah Ketua DPP PPP demisioner Reni Marlinawati tak menampik kemungkinan perubahan formasi. Meski hal tersebut belum dibahas secara khusus di Muktamar ini.

"Jadi dampak perbedaan pendapat berimbas ke fraksi. F-PPP tak efektif dalam mengambil keputusan. Tentu berikutnya penataan kembali AKD (aat kelengkapan dewan, -red) di DPR akan kita tata, sehingga ke depan pengawalan kami akan semakin efektif," kata Reni.

Sementara itu DPP PPP masih baru akan menyusun kepengurusan dalam 14 hari ke depan. Setelah itu akan dilaporkan ke Kemenkum HAM untuk disahkan. 

No comments

Powered by Blogger.