Sebanyak 68 Kepala Kampung Se-Lampung Tengah Diambil Sumpah

Sebanyak 68 kepala kampung disumpah oleh rohaniawan di Sesat Agung Nuwo Balak, Senin, 25/4/2016.

Lampung Tengah –  Sebanyak 68 kepala kampung di Lampung Tengah disumpah di Gedung Sesat Nuwo Balak, Senin, 25/4/2016. Para kepala kampung ini adalah hasil pemilihan serentak beberapa waktu lalu. Ada dua kampung yang kepalanya akan dilantik terpisah lantaran masa jabatan yang belum berakhir.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Kabupaten Lampung Tengah Kusuma Riadi mengatakan, dalam pemilihan kepala kampung yang telah dilaksanakan, terdapat tiga sanggahan.

“Satu sanggahan selesai di panitia kecamatan dan yang dua belum selesai. Kami beranggapan pemilihan kepala kampung berjalan jujur, aman, adil, dan kondusif,” ujar Kusuma di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak.

Kusuma menuturkan, keberhasilan pelaksanaan pemilihan kepala kampung di Lampung Tengah tidak lepas dari kerja keras panitia tingkat kampung, kecamatan, dan kabupaten.

“Untuk panitia di tingkat kabupaten, panitia terbagi dalam empat tim yang masing-masing memonitor tujuh sampai enam kecamatan dari 28 kecamatan di Lampung Tengah,” imbuhnya.

Ia menambahakan, para kepala kampung yang terpilih akan diberi pembekalan awal, orientasi dengan tugas pokok dan fungsinya, sementara kepada istri kepala kampung akan diberikan pembekalan awal oleh tim penggerak PKK.(*)

No comments

Powered by Blogger.