PM Palestina Desak Negara Uni Eropa Boikot Produk Israel

PERDANA Menteri Otoritas Palestina, Rami Hamdallah telah meminta Uni Eropa (UE) untuk memboikot produk-produk buatan pemukiman Israel dan mendesak Uni Eropa mengakui Palestina sebagai sebuah negara.

“Kami mendesak negara-negara Uni Eropa agar menghentikan impor barang-barang Israel yang diproduksi di pemukiman ilegal Israel,” kata Hamdallah selama pertemuan dengan Christian Berger, direktur untuk Timur Tengah pada Layanan Eksternal Aksi Eropa, di Ramallah pada Senin kemarin (4/4/2016).

Ia juga mendesak semua negara anggota Uni Eropa untuk mengakui Negara Palestina dan membangun hubungan diplomatik penuh dengan Palestina, Press TV melaporkan.

Perdana menteri Palestina juga menuntut bahwa blok 28-negara Uni Eropa mendukung gagasan mengadakan konferensi internasional untuk membangun perdamaian di Timur Tengah.

“Konferensi tersebut akan memberi napas kehidupan baru ke dalam proses perdamaian yang telah macet, dan memastikan pelaksanaan resolusi PBB,” kata Hamdallah.

“Tujuan akhir dari konferensi ini adalah pembentukan negara Palestina merdeka di sepanjang perbatasan 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya,” tambah Hamdallah.

Selain itu, Hamdallah memberi penjelasan kepada para pejabat Uni Eropa terkait situasi ekonomi mengerikan yang terjadi di Palestina di wilayah-wilayah pendudukan akibat pembatasan Israel.[fq]

No comments

Powered by Blogger.