Pagi Ini Jurnalis Lampung Gelar Aksi Longmarch Kecam Arogansi Sekprov Lampung Arinal Djunaidi

SEJUMLAH jurnalis dari berbagai media di Lampung dan perwakilan organisasi profesi seperti AJI dan LBH Bandar Lampung berkumpul di Bundaran Tugu Adipura, Rabu, 20/4/2016. Mereka akan menggelar aksi mengecam arogansi Sekprov Lampung Arinal Djunaidi.

Bandar Lampung – Puluhan jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik dan online di Lampung akan menggelar aksi solidaritas Rabu pagi, 19/4/2016. Aksi mengecam sikap pernyataan arogan Sekretaris Provinsi Lampung Arinal Djunaidi kepada wartawan Tribun Lampung Noval Andriansyah saat berupaya mengkonfirmasi dugaan penganiayaan yang dilakukannya terhadap pegawai Garuda Indonesia beberapa hari lalu.

Menurut Septa Herian, salah satu jurnalis media online di Lampung, pernyataan Arinal dianggap melecehkan profesi jurnalis. “Ada beberapa pernyataan Arinal yang sangat melecehkan profesi jurnalis. Padahal sebagai pejabat tinggi di Lampung, harusnya bisa menjaga tutur katanya,” ujar Septa ditemui di Tugu Adipura Bandar Lampung Rabu pagi.

Rencananya, aksi akan diisi denganlongmarch yang dimulai dari Bundaran Tugu Adipura menuju kantor PWI Lampung dan berakhir di kantor Pemprov Lampung.

“Aksi ini juga melibatkan sejumlah organisasi profesi, di antarnya yakni dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung dan pewarta foto Lampung.

Dalam pantauan kami, tampak puluhan Jurnalis telah berkumpul di Tugu Adipura. Ada juga perwakilan sejumlah organisasi profesi yang telah bergabung seperti AJI dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung. Dari LBH tampak Direktur Alian Setiadi beserta anggota. (*)

No comments

Powered by Blogger.