Obama Rencanakan Kirim 250 Personil Militer ke Suriah

Presiden AS Barack Obama berencana mengirim 250 personil militer ke Suriah. Rencana ini dilakukan untuk meningkatkan kehadiran AS di negeri itu. AS mengerahkan sekitar 300 pasukan, demikian menurut seorang pejabat AS, pada hari Ahad (24/4/2016).

Dikutip dari The Star, Senin (25/4/2016), Obama mengerahkan sekitar 50 pasukan operasi khusus ke Suriah pada tahun lalu, menurut dua pejabat AS. Sementara seorang pejabat menyatakan, pengumuman itu datang dalam pidato Obama di Hanover, Jerman pada hari Senin.

Keputusan pengiriman itu, yang pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal, ditegaskan oleh laporan Reuters pada tanggal 1 April bahwa pemerintahan Obama sedang mempertimbangkan meningkatkan jumlah pasukan operasi khusus di Suriah. Dia berharap dapat mempercepat keuntungan terhadap kelompok ISIS.

ISIS mengendalikan kota-kota Mosul di Irak dan Raqqa di Suriah dan membuktikan ancaman potensial di luar negeri.

“Dia bermaksud untuk memasukkan 250 kekuatan di Suriah,” kata seorang pejabat AS.

Pejabat itu juga menambahkan bahwa ia tidak mampu untuk memberitahu berapa banyak dari mereka akan menjadi pasukan operasi khusus dan berapa banyak yang mungkin terlibat dalam kegiatan dukungan seperti tenaga medis dan personil intelijen. [ry]

No comments

Powered by Blogger.