Lampung Timur Jadi Tuan Rumah Kongres Cerpen Indonesia 2016


Ahmadun Yosi Herfands

SUKADANA, - Komunitas Cerpen Lampung Timur sepakat untuk menjadi tuan rumah Kongres Cerpen Indonesia VII pada 1-5 September 2016. Kesepakatan ini diputuskan dalam rapat di Bandar Sri Bawono, Lampung Timur, Minggu 4 April 2016 lalu.

Hadir pada pertemuan itu, antara lain, sastrawan Lampung, pejabat Dinas Pendidikan setempat, dan beberapa pengurus Komunitas Cerpen Indonesia (KCI).

Ketua I Kongres Cerpen Indonesia, Ahmadun Yosi Herfanda, mengatakan semula kongres cerpen akan digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun, karena  belum lama ini ketua umum KCI Korrie Layun Rampan, meninggal dunia, maka rencana tersebut dibatalkan.

“Karena Mas Korrie meninggal, kami mengambil alih rencana kongres itu. Insya Allah, kami siap,” tambah Anwarsono, cerpenis Lampung Timur, yang juga ketua III KCI. yang juga Kepala Sekolah di salah SMA Negeri di Lampung Timur itu.

Anwarsono sendiri dipilih sebagai Ketua Panitia Kongres Cerpen VII.

Sastrawan Lampung yang hadir, Isbedy Stiawan ZS, sangat mendukung kesepakatan tersebut. Begitu juga sastrawan Kalimantan Selatan, Zulfaisal Putra.

Selain kongres untuk pemilihan pengurus baru, acara juga akan diisi seminar dan panggung sastra. Juga akan diterbitkan buku kumpulan cerpen karya peserta yang akan dikurasi oleh Isbady dan Ahmadun.

Sumber: litera.co.id

No comments

Powered by Blogger.