Kolega Fahri Hamzah di PKS: Dikuliahin Sampai S3 Pun, Enggak Bisa Diubah

JAKARTA-Politisi Partai Keadilan Sejahtera Tubagus Soemandjaja mengatakan, partainya tidak mempunyai pilihan selain memecat Fahri Hamzah dari seluruh jenjang kepartaian.

Sebab, saat ini PKS mempunyai aturan agar anggotanya menjaga kesantunan dan tidak bersikap berlawanan dengan kebijakan partai.

Sementara, Fahri justru mempunyai sikap kritis yang kerap membuatnya bicara provokatif dan bertentangan dengan garis kebijakan PKS. Sikap Fahri itu, kata dia, tidak bisa diubah.

"Dikuliahin sampai S3 juga, dia enggak bisa diubah. Cuma ini partai punya aturan harapan, dan enggak semua aturan tertulis. Ada aturan yang disepakati bersama," kata Tubagus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/4/2016).

Soemandjaja menjadi salah satu politisi PKS yang terlibat langsung proses pemecatan Fahri. Sebagai mantan Anggota Pansus Rancangan Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD, dia ikut dihadirkan saat Fahri disidang oleh PKS.

Fahri yang saat itu diminta mundur dari Wakil Ketua DPR menolak karena khawatir akan ada kocok ulang dan PKS akan kehilangan kursi.

Namun, Sumandjaja memberikan kepastian bahwa tak ada kocok ulang jika Fahri mundur. Sumandjaja juga sempat diminta untuk merancang surat pengunduran diri Fahri.

No comments

Powered by Blogger.