KH Kholil Ridwan: ‘Jika PKS Mau Bangkit, Rangkul Kembali Ustadz Yang Sudah Mereka Pecat’

KH. KHOLIL RIDWAN mengaku sangat rindu dengan spirit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) layaknya ketika masih bernama Partai Keadilan (PK). Menurutnya ini adalah jalan bagi PKS agar kembali menjadi partai dakwah dan dambaan umat.
“PKS harus kembali kepada PK seperti dulu yang memiliki massa yang solid. Dahulu PK, jangankan yang haram yang makruh saja ditinggalkan.  Jangankan yang wajib, yang sunnah saja dikerjakan,” katanya kepada Islampos.com, Senin (11/2/2013).
Jalan untuk mengembalikan ruh PK sebagai partai militian dan ideologis menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah dengan cara memanggil kembali para ideolog-ideolog tarbiyah dan PK yang telah dipecat oleh PKS.
“Untuk seperti PK, PKS harus memanggil kembali para ustadz yang sudah mereka pecat agar mau kembali ke PKS seperti Mashadi, Daud Rasyid, Fathuddin Ja’far, Ihsan Tanjung, dan lain sebagainya,” sambungnya yang pernah ditawarkan masuk ke dalam PK.
Saat ditanya apakah rekonsiliasi tersebut mungkin untuk dilakukan, Pimpinan Ponpes Husnayain itu menyatakan jalan rujuk tersebut sangat mungkin dilakukan oleh PKS. “Mana ada yang mustahil. Pertanyaannya mau tidak PKS bangkit lagi kembali menjadi partai Islam?” pungkasnya. (Pz/Islampos)

No comments

Powered by Blogger.