Kapolda Lampung Beri Kuis Berhadiah

Bandar Lampung - Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigjen Ike Edwin memberikan kuis berhadiah kepada wartawan yang rutin melakukan peliputan di jajaran kepolisian setempat.

Kapolda selepas Salat Jumat, mendatangi puluhan pewarta media yang berada di Graha Jurnalis Mapolda Lampung dan memberikan sejumlah pertanyaan untuk kuis berhadiah.

Sejumlah pertanyaan dilontarkan Kapolda, di antaranya masalah konflik agraria yang banyak terjadi di Provinsi Lampung.

"Bagaimana cara terbaik kita dalam mengatasi persoalan tanah di Lampung," ujar Kapolda Lampung bertanya kepada puluhan wartawan itu.

Sejumlah pewarta media pun secara bergantian menyampaikan pendapatnya, antara lain persoalan tanah akan selesai apabila terjalin kerja sama atau koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait.

"Kalau semua instansi dapat bekerja dalam melakukan pendataan serta duduk bersama antarsemua masyarakat yang terlibat, sehingga persoalannya bisa teratasi segera," ujar Robin salah satu pewarta yang rutin bertugas di Polda Lampung.

Pewarta lainnya, Tofu mengatakan, konflik agraria dapat selesai apabila pihak terkait bisa mencari akar permasalahan tanah tersebut.

"Jadi perlu adanya pendataan persoalan tanah, semua harus paparkan kronologi permasalahan tanah yang terjadi di lingkungan masyarakat," kata dia pula.

Menanggapi jawaban sejumlah wartawan, Kapolda Lampung sangat mengapresiasi pernyataan para jurnalis karena dinilai sangat logis dan masuk akal jawabannya.

"Tapi aneh, kenapa persoalan agraria di Lampung yang sudah berlangsung selama 20 tahun namun tidak juga selesai-selesai. Wartawan ini tahu sekali bagaimana cara mengatasi persoalan konflik agraria, seharusnya bisa selesai sejak lama," katanya lagi.

Ia berharap ke depan rekan-rekan media dapat membantu mendorong percepatan penyelesaian kasus sengketa lahan di Lampung.

Kapolda Lampung itu pun memberikan hadiah kepada para jurnalis tersebut.(Ant)

No comments

Powered by Blogger.