HR. Faizal: Perbaiki Akhlaq Melalui Masjid

Keterangan foto: Acara Seminar Kemakmuran Masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lampung Timur, Minggu, 24 April 2016


Lampung Timur - Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar Seminar Kemakmuran Masjid bersama 30 khatib dari lima kecamatan, yaitu Labuhan Ratu, Way Jepara, Braja Selebah, Mataram Baru dan Bandar Sribhawono di komplek SMAIT Baitul Muslim, Minggu (24/04/2016)

Kegiatan ini diadakan sebagai upaca DMI Lampung Timur untuk mencetak khatib-khatib profesional di kabupaten tersebut. Hal ini disampaikan HR. Faizal selaku Ketua DMI Lampung Timur yang sekaligus sebagai pemateri dalam seminar tersebut.

HR. Faizal
(Ketua DMI Lampung Timr)
"Salah satu program DMI adalah mencetak khatib-khatib profesional, sehingga dakwah melalui mimbar jum'at dapat berjalan efektif dan tepat sasaran," papar Faizal.

DMI tidak saja melakukan pelatihan dalam satu kali pertemuan, akan tetapi para khatib akan terus mendapatkan pembinaan berkala tiap bulannya.

Ust. Faizal, sapaan akrab Ketua DMI ini menambahkan, "cita-cita kami kedepan adalah mengembalikan masjid sebagai pusat peradaban yang pernah tercatat sejarah dengan tinta emas. Dan hal itu dapat kita mulai dari pengelolaan masjid yang profesional, tentu harus ditopang dengan SDM yang profesional juga."

Beliau menutup dengan harapan bahwa dengan pembinaan tersebut dapat memberikan out put perbaikan akhlaq masyarakat secara luas.[]

No comments

Powered by Blogger.