Hadapi Kejurnas Angkat Besi Satria Remaja di Bandung, Lampung Seleksi 15 Atlet Yunior


Lifter Yunior PABBSI Lampung saat menjalani latihan di padepokan Gajah Lampung, Pringsewu, Jumat 8/4/2016.

Bandar Lampung – Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Lampung mempersiapkan 15 lifter yunior yang masih dalam tahap seleksi untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Satria Remaja di Bandung, pada 4 Mei 2016 mendatang.

“PABBSI Lampung akan mengirim 15 lifter yang terdiri dari 8 lifter wanita dan 7 lifter pria ke Kejurnas di Bandung mendatang,” kata asisten pelatih PABBSI Lampung, Misdan Yunip kepada Jejamo.com di Padepokan Gajah Lampung, Jumat, 8/4/2016.

Menurut Misdan, PABBSI Lampung masih melakukan seleksi terhadap 15 lifter yang akan dikirim ke kejurnas sekaligus menempa mental, teknik maupun fisik para bibit lifter berpotensial Lampung tersebut.

“Seleksi test ini dilakukan dalam kurun waktu satu bulan dalam menjalani latihan. Setiap latihan, para lifter minimal menyamakan rekor angkatan di latihan. Kalau tidak sama, maka lifter tersebut akan didegradasi,” ujarnya.

Nama-nama 8 lifter yunior wanita dan angkatan masing yaitu Adelia Prasasti bertanding di kelas 36 kg, Aqilah kholidia, 40 kg, Nurvinata Sari, 44 kg, Purwanti, 48 kg, Bernadicta Babela, 53 kg, Mei Purnama Sari, 58 kg, Novi Safitri, 69 kg, Zaskia, 63 kg.

“Sedangkan 7 nama lifter pria, diantaranya, Husni, 38 kg, Bagus Rahmat, 42 kg, Albin Andrean, 50 kg, M. Rizki, 50 kg, Dio Alfandi, 56 kg, M. Rafli, 69 kg dan Calista, 36 kg,” ujarnya.

Misdan menegaskan, pihaknya akan lebih memfokuskan latihan pada mental dan disiplin para lifter saat menjalani latihan, guna kesiapan dalam bertanding nantinya.” Kita sedang menempa mental lifter agar tidak grogi saat pertandingan. Sedangkan penerapan disiplin dilakukan agar lifter dapat latihan lebih keras lagi guna pemantapan teknik,” ucapnya.

Untuk target sendiri, Misdan mengaku tidak berani menargetkan total medali yang akan diraih oleh lifter Lampung. Karena demi kenyamanan lifter dalam bertanding nantinya.” Yang penting para lifter kita bisa menampilkan permainan terbaiknya. Kalau masalah target, kita belum berani bilang,” ujarnya. (AW)

No comments

Powered by Blogger.