PKS: Hentikan Polemik Boikot Produk Israel, Segera Jalankan Hasil Rekomendasi OKI

Menanggapi polemik mengenai boikot produk Israel, Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Rofi Munawar berharap polemik atas isi Resolusi KTT LB OKI nomor 16 tersebut segera berakhir.

Ia juga menegaskan Pemerintah Indonesia sebaiknya lebih produktif untuk segera menjalankan hasil rekomendasi KTT LB OKI dalam bentuk kebijakan yang implementatif sebagai wujud komitmen mendukung Palestina. Sebab, salah satu rekomendasi Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) tersebut sudah jelas dan tidak multitafsir.

“Komitmen pemerintah itulah yang akan menjadi contoh bagi negara-negara lainnya melihat kesungguhan Indonesia mendukung Kedaulatan Palestina,” ujar Rofi, seperti dilansir Rmol, Jumat (11/3).

Dikatakannya, Pemerintah dapat memulai pelarangan tersebut dengan melakukan inventarisasi produk-produk Israel yang secara faktual dibuat di wilayah pendudukan dan telah masuk ke Indonesia. Lalu, secara simultan, pemerintah melakukan langkah substitusi produk, penguatan dan sosialisasi regulasi yang maksimal kepada masyarakat.

Lebih lanjut, ia mengatakan Pemerintah harus bekerja keras agar resolusi tersebut mampu menjadi agenda publik yang dilakukan secara terorganisir di seluruh Negara OKI.

“Karena usaha menentang penjajahan di dalam sejarahnya, pada akhirnya karena kemampuan melepaskan diri dari produk-produk jajahan tersebut,” tandasnya. [rmol]

No comments

Powered by Blogger.