Herman H.N: Seharusnya BPJS itu Gratis, Jangan Membebani Rakyat

Bandar Lampung – Wali kota Bandar Lampung Herman HN dalam acara peresmian gedung elim dan gedung parkir di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung selasa (22/3/2016) menggungkapkan seharusnya seluruh masyarakat Indonesia harus mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, tanpa harus menggunakan KJN dan BPJS kesehatan.

“Bandar Lampung saja bisa gratis, BPJS seharusnya gratis baik untuk masyarakat yang mampu atau tidak mampu. Mungkin dengan Rp100 triliun selesai, jadi BPJS tidak perlu bayar.” ungkap Herman HN.

Menurut Herman HN seharusnya pelayanan kesehatan seharusnya diberikan secara gratis dari pemimpin untuk rakyatnya karena itu merupakan kewajiban seorang pemimpin tanpa harus menarik iuran yang membebani masyarakat.

“BPJS harus mencari pasiennya sendiri, bukan dengan cara rakyat diwajibkan memakai BPJS. Pemerintah seharusnya memberikan pelayanan gratis untuk kesehatan masyarakat tidak harus bayar atau dipotong gajinya, itu kan tidak baik. Dengan membayar iuran dan membebankan potongan gaji artinya pemerintah belum memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis” ucap Herman HN.

Sumber: kaliandanews.com

No comments

Powered by Blogger.