STIE Lamtim Beri Beasiswa 10 Anak Yatim Hafal Quran

Lampung Timur - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur (Lamtim) di bawah naungan Yayasan Bima Sakti akan memberikan beasiswa kepada 10 anak yatim yang hafal Alquran minimal 20 juz.

"Tahun akademik 2016--2017 kami akan beri beasiswa kuliah kepada 10 orang anak yatim hafal Alquran, guna meningkatkan kompetensi perguruan ini," kata Pembina Yayasan Bima Sakti Fauzi saat rapat bersama antara pengurus yayasan dengan pengelola dan staf dosen beberapa hari lalu.

Menurut dia, beasiswa diberikan penuh sampai dengan selesai perkuliahan dan pihak Yayasan siap memberikan tempat tinggal serta  makan jika mau tinggal di kampus.

"Pihak Yayasan juga akan memberikan beasiswa kepada keluarga besar dosen dan staf STIE Lampung Timur yang ingin anaknya kuliah  menjadi sarjana ekonomi baik manajemen  maupun akuntansi dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini," katanya.

STIE Lampung Timur membuka dua program studi yaitu program studi Akuntansi dan Program Studi Manajemen.

Program akuntansi yang  nantinya diharapkan mampu menjadi praktisi pajak dan siap menjadi tenaga ahli keuangan dana desa dan tenaga ahli keuangan koperasi maupun BMT, atau tenaga ahli perpajakan merupakan kebutuhan dari setiap perusahaan dan pemerintahan baik itu pemda dan pemgelolaan dana desa.

Tenaga ahli akuntansi pengelolaan dana desa secara otomatis akan sangat di butuhkan oleh setiap desa sebagai pertanghungjawaban pengelolaan dana desa.

Begitupun dengan tenaga ahli keuangan dalam mengelola koperasi dan BMT yang merupakan soko guru perekonomian di tingkat mikro yang sangat pesat perkembangannya di Provinsi Lampung pada umumnya dan Kabupaten Lampung  Timur pada khususnya.

Sementara itu pada jurusan manajemen diharapkan para lulusan dapat  berjiwa wirausaha dengan melihat potensi di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Dr Fauzi berharap,  akreditasi B merupakan tujuan yang harus dicapai dengan pembenahan pada dosen tetap yang harus di tambah dengan kualifikasi S2 serta menciptakan atmosfir ilmiah pada lingkungan kampus dengan kegiatan penelitian serta kegiatan ilmiah lainnya seperti kuliah umum dengan mengundang dosen luar baik yang berasal dari akademisi maupun praktisi.

Sementara itu pada saat rapat Yayasan dengan pengurus BEM  didampingi ketua 3 bidang kemahasiswaan. Terjalin dialog yang penuh keakraban yang nantinya diharapkan pada saat pelantikan BEM  akan di adakan juga kuliah umum yang akan mengundang nara sumber dari kalangan akademisi yaitu Dr tulus Suryanto

Dr. Fauzi juga berharap kepada pengurus BEM dapat menciptakan hubungan yang baik dengan unsur muspida yang melibatkan para mahasiswa. Serta melaksanakan kegiatan yang rutin tiap tahun di laksanakan yaitu festifal musik yang dilaksanakan pada bulan Mei. Serta berupaya menghidupkan kegiatan ilmiah di kalangan mahasiswa.

Pembina Yayasan mengimbau  tiap dosen pada tiap semester agar mengundang pemateri dari kalangan praktisi ataupun akademisi yg bisa menambah wawasan mahasiswa maupun dosen itu sendiri.

Sementara itu Ketua yayasan Bima Sakti, Hj Rita Irviani juga menyampaikan akan mensupport bagi  dosen yang melanjutkan pendidikan baik s2 maupun s3 agar dosen memiliki kualifikasi yang kompeten serta agar para dosen memperhatikan jenjang akademik dosen untuk memperoleh sertifikasi dosen.

Rita Irviani mengharapkan agar mahasiswa dibawa kegiatan belajar di luar kampus, misalnya mengunjungi media masa, bank indonesia, DPRD kabupaten Lampung Timur.

Belajar etika makan dengan dosen dari kalangan hotel dan belajar etika bersikap  bekerja sama dengan pihak yang kompeten.

Menurut Hj Rita Irviani, dalam waktu dekat akan diadakan pelatihan internet bagi kepala desa se Lampung Timur, diharapkan dengan pelatihan tersebut dapat membantu kepala desa untuk mencari informasi dengan cepat dan mudah perihal pembangunan yang bisa diterapkan di desanya serta mencari aturan-aturan terbaru mengenai pemerintahan desa.

No comments

Powered by Blogger.