2438 Pengungsi Suriah Dapat Layanan Kesehatan dari Saudi

ARAB Saudi memberikan layanan medis untuk 2.438 pengungsi Suriah di klinik khusus kamp pengungsi Zaatari, Yordania. Dilansir Arabnews (03/02/2015), layanan itu diberikan selama seminggu.

Menurut Hamid Mufalana, direktur medis dari Specialized Klinik Arabia, layanan di klinik kamp pengungsi ini memasuki minggu ke 159.

Kerajaan telah mendirikan 13 klinik khusus, unit psikiatri, laborator, departemen X-ray dan apotek. Klinik sejauh ini diperlakukan lebih dari 500.000 pasien. Selain itu Saudi juga menyediakan 15 ambulans yang dilengkapi dengan peralatan medis ke Yordania, Turki dan Lebanon.

Sementara itu, apotek, laboratorium, radiologi dan departemen terkait lainnya buka 24 jam untuk keadaan darurat.

“Tim medis bekerja selama seminggu yang lalu untuk meningkatkan kesiapan medis untuk kondisi cuaca buruk dan juga memberikan pengobatan dan perawatan medis untuk cuaca dingin,” katanya.

Selain merawat pasien dengan penyakit menular dan tidak menular di klinik ini, lanjut Mufalana, para dokter telah menangani sejumlah pasien psikiatri.

Badr bin Abdul Rahman Al-Samhan Direktur Regional Kampanye Nasional Saudi mengatakan, bahwa di bawah bimbingan Raja Salman, layanan ini ingin menciptakan kesempatan bagi para pengungsi untuk hidup bermartabat.

Sumber: islampos

No comments

Powered by Blogger.