Dinkes akan Fogging Kecamatan Sekampung

ilustrasi fogging (pengasapan)

SUKADANA -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan melakukan pengasapan (fogging) di Desa Sumber Gede, Kecamatan Sekampung, Senin (18/1/2016).

Pihak Dinkes Lamtim selalu memonitoring penyakit DBD tersebut. Pada awal tahun 2016 ini saja sudah puluhan masyarakat Lamtim terserang penyakit DBD.

Data yang telah diperoleh Dinkes Lamtim, lima warga yang positif mengidap DBD di Desa Tanjungaji dan Desa Tebing, Kecamatan Melinting. Lalu di Desa Gunungpasir, Kecamatan Sekampung Udik ada 4 warga, dan di Kecamatan Sukadana 3 warga. Laporan terbaru menyebutkan di Kecamatan Sekampung sudah 6 orang positif terserang DBD.

"Kami (Dinkes) memang belum mengetahui adanya DBD di Desa Sumbergede, Sekampung, sebab belum terima laporan dari puskesmas Sekampung. Namun ketika kami konfirmasi ternyata benar, untuk itu hari ini kami sudah menghubungi pihak terkait dan segera di-fogging dan dilakukan penyelidikan epidimologi (PE) guna mengetahui berapa titik dan kasusnya penyebarannya," kata Kabid pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan Sri Edi Haspriono.

Sementara itu, warga Kecamatan Sekampung menyambut baik upaya Dinkes yang akan melakukan fogging di kecamatan tersebut. Kepedulian Dinkes Lamtim begitu diharapkan masyarakat karena penyakit DBD ini apabila dibiarkan akan merebak ke daerah lain. 

"Kami harapkan kepedulian Dinkes Lamtim kepada kami yang terjangkit penyakit DBD di Kecamatan Sekampung ini semakin ditingkatkan, khususnya pihak puskesmas yanh harus aktif melaporkan kepada Dinkes kabupaten," kata R Ardi Hernato, warga dan juga tokoh pemuda Kecamatan Sekampung.

No comments

Powered by Blogger.