Acara Syiah-Ahmadiyah-HKBP "Kuliner Lintas Iman" Ternyata Ilegal Tak Berijin


Acara festival Lintas Iman yang diselenggarakan oleh Komunitas Ahmadiyah, Syiah, dan HKBP pada hari Minggu 18 Januari 2016, di Alun-alun Kota Bekasi, ternyata tidak memiliki izin dari Pemerintah Kota Bekasi.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, saat dimintai pernyataannya oleh awak media setelah melakukan apel pagi terkait acara festival tersebut, menjelaskan pihaknya tidak memberi ijin acara tersebut.

"Acara tersebut memang tidak berizin, dari beberapa pihak terkait memang melaporkan kegiatan Festival Lintas Iman tidak ada izin," ujarnya disela-sela setelah apel pagi Senin (18/1), kutip infobekasi.co.id.

Semengara itu, Kepala Disporbudpar  Kota Bekasi, Encu Hermana, saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan kalau acara tersebut tidak ada konfirmasi dan pihak Disporbudpar tidak pernah mengeluarkan izin acara tersebut.

Sebelumnya diberitakan, alun-alun kota Bekasi yang terletak persis di hadapan masjid Agung Al-Barkah, Jl Veteran, Kota Bekasi, Jawa Barat dihebohkan dengan adanya festival kolaborasi antar aliran Syiah, Ahmadiyah beserta Kristen HKBP. Mereka mengusung event bertajuk Festival Kuliner Lintas Iman, pada hari Minggu (17/1/2016).

Kegiatan tersebut diduga sebagai bagian dari cara mereka menyampaikan misi dan mendekati masyarakat.

Tak hanya itu, acara kuliner dengan lomba memasak itu juga diselingi nyanyi-nyanyian di panggung yang tentu saja cukup menggangu kenyamanan beribadah di masjid Agung Al-Barkah.

Kegiatan tersbut mendapat protes dari Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PERSIS) Kota Bekasi. Selain menyesalkan aksi Festival Kuliner Lintas Iman yang telah melibatkan aliran sesat, PERSIS juga menuntut pertanggungjawaban Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

"Meminta pemkot Bekasi agar bertanggungjawab dan melakukan pengusutan secara tuntas dan terbuka terkait terselenggaranya kegiatan yang meresahkan tersebut," tulis PERSIS dalam rilisnya kepada media.

PERSIS juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan provokasi terhadap umat Islam. Karena Syiah dan Ahmadiyah yang telah difatwa sesat oleh Majelis Ulama Indonesia merupakan dua aliran yang merusak Islam dan selama ini ditentang oleh umat Islam.

No comments

Powered by Blogger.