Inilah Hasil Pertemuan Jokowi Jk dengan KIH

Parpol-parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Apa hasilnya?

Pertemuan itu digelar di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015). Selain Jokowi-JK, hadir dalam pertemuan 5 orang ketua umum parpol KIH yaitu Megawati (PDIP), Surya Paloh (NasDem), Muhaimin Iskandar (PKB), Wiranto (Hanura) dan Romahurmuziy (PPP).

Romahurmuziy mengatakan pertemuan berlangsung sejak 18.30 WIB sampai sekitar 21.10 WIB. Khusus PPP, hadir juga Ketua Majelis Pertimbangan DPP Suharso Monoarfa dan Ketua Majelis Pakar DPP Lukman Saifudin.

“Tiga fokus pembicaraan adalah, pertama konstelasi politik nasional dan konsolidasi KIH yang dalam rapat tadi disepakati diubah namanya menjadi Partai-Partai Pendukung Pemerintah,” ucap Romahurmuziy kepada detikcom.

Kedua, hal-hal yang terkait dukungan atas kinerja pemerintahan JKW-JK, terutama mendorong momentum meningkatnya pertumbuhan ekonomi kuartal III yang merupakan resultan dari sejumlah Paket Kebijakan Ekonomi.

“Untuk itu partai-partai Pendukung Pemerintah terus mengupayakan dukungan politik atas hal tersebut,” ujarnya.

Ketiga, rapat juga membahas hal-hal terkait kinerja parlemen antara lain membahas beberapa pansus, baik pansus perundang-undangan maupun pengawasan.

“Hal-hal lain yang lebih detail tentu tidak semua bisa disampaikan,” ucap Romi.



No comments

Powered by Blogger.