Di undang Jokowi, PAN siapkan nama masuk kabinet


Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto yakin sekali akan ada reshuffle kabinet jilid II. Menurutnya, PAN siap jika diajak bergabung mengisi kursi pemerintahan.

“PAN diajak, kami siapkan. Tidak diajak juga gak papa. Kecenderungan diajak sangat tinggi, tapi itu belum bisa dipastikan. Tapi untuk diajak insya Allah PAN menyiapkan kadernya. Kalaupun tidak diajak kita akan tetap bergabung dengan pemerintah,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/11).

Menurut Yandri, dia dan Ketua Umum yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan diundang Presiden Jokowi di Istana Negara malam ini pukul 20.00 Wib. Di sana, akan ada makan malam dengan Presiden Finlandia dan pembahasan seputar kondisi pemerintahan antara perwakilan PAN dengan Jokowi.

“(Membahas) perkembangan kekinian lah, kalau reshuffle bisa jadi memang ya pertengahan November atau setelah selesai Pilkada. Mungkin ada pembicaraan lain,” tuturnya.

Anggota Komisi II DPR ini juga menilai ada beberapa menteri yang berkinerja tak memuaskan. Dia berharap agar ada perombakan.

“Memang beberapa pos yang perlu direshuffle atau ditukar posisi, dirotasi kan. Kalau ada reshuffle, bukan karena ingin menampung PAN tapi karena Jokowi ingin memperbaiki kinerja,” pungkasnya.



No comments

Powered by Blogger.