Setelah upacara Sumpah Pemuda, ratusan prajurit Kopassus salat Istisqo


Ratusan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama warga Tanjung Barat, Cijantung dan Kalisari, Jakarta melakukan salat minta hujan atau Istisqo di Markas Komando Kopassus, Rabu (28/10). Mereka juga berdoa bersama supaya kebakaran hutan dan lahan bisa dipadamkan.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Rabu (28/10), salat Istisqa dipimpin (imam) oleh KH Abdullah Ali. Prajurit Kopassus yang mengenakan seragam berdoa dengan khusyuk. Sedangkan warga sekitar mengenakan baju koko serba putih. Salat Istisqo dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum gelar solat Istisqo, prajurit Kopassus mengadakan upacara memperingati sumpah pemuda.

Dalam doa bersama, KH Abdullah Ali menyarankan masyarakat untuk salat Istisqo agar kebakaran hutan dan lahan bisa ditangani pemerintah dengan cepat.

“Mari kita juga mengajak masyarakat agar solat Istisqa mendoakan bangsa agar turun hujan memadamkan kebakaran hutan dan lahan,” kata dia.

Salat Istisqa ini atas perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo agar seluruh kesatuan TNI menggelar salat Istisqa dan doa bersama di markasnya masing-masing. Selain itu, prajurit TNI juga mengajak warga agar melaksanakan bersama salat Istisqa berjamaah.

No comments

Powered by Blogger.