Reaksi Para Pembalap Dunia Terkait Duel Rossi vs Marquez


SEPANG -- Pertarungan kontroversial yang melibatkan Valentino Rossi dengan Marc Marquez pada MotoGP Malaysia 2015, Minggu 25 Oktober memunculkan reaksi dari para pembalap dunia. Sebagian mendukung aksi Rossi. Tapi tak sedikit pula yang membela Marquez. 

Rossi dinilai bersalah karena menjatuhkan Marquez. Akibatnya ia terkena penalti tiga poin yang mengakibatkan dirinya bakal start paling belakang di MotoGP Valencia.

Menurut pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa insiden tersebut merupakan contoh yang buruk bagi para pembalap muda. Sedangkan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, hukuman yang diterima Rossi kurang berat. 

Direktur Race Direction, Mike Webb berada di pihak Marquez. Webb menyebut perbuatan Rossi pada balapan ketika itu melanggar aturan.

Berikut beberapa cuit dari pembalap dunia di media sosial Twitter:

Casey Stoner (Mantan Juara Dunia)
"Jika orang itu bukan Valentino, sudah pasti terkena bendera hitam (diskualifikasi). Tak perlu ditanyakan lagi. Ada perbedaan yang jelas antara membalap ugal-ugalan dengan mencoba menjatuhkan seseorang." 

Josh Brookes (Pembalap Superbike)
"MM (Marc Marquez) seperti berupaya memblokir VR (Valentino Rossi). VR terlihat memberi peringatan & MM tidak menerima. Anda mencoba membalap melebar & menjatuhkannya, itulah yang terjadi."

Ben Spies (Mantan Pembalap MotoGP)
"Keduanya telah bertindak terlalu jauh. Saya sangat setuju jika Marquez juga mendapat hukuman penalti."

Carl George Fogarty (Mantan Pembalap Superbike)
"Jika itu pembalap lain, mereka akan mendiskualifikasi dari balapan,"

Colin Edwards (Mantan Pembalap MotoGP)
"Ok. Pendapat saya: Marc Marquez bertarung untuk gengsinya, bukan kejuaraan. Valentino Rossi kesal dengan gaya membalap Marc Marquez."

No comments

Powered by Blogger.