PKS Prediksi Indonesia Akan Alami Tiga Krisis


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memprediksi Indonesia akan mengalami tiga krisis di masa depan. Presiden PKS Mohamad Shohibul Imam mengatakan, tiga krisis tersebut yakni krisis pangan, energi dan air bersih.

"Penduduk yang semakin meningkat, tetapi produksi makanan semakin mengecil," ujar Sohibul saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (4/10/2015).

"Konversi sumber makanan menjadi energi, sumber daya alam yang tidak terbaurkan serta sumber air bersih yang semakin sulit didapatkan dianggap sebagai ancaman besar ke depan," imbuhnya.

Menurut Sohibul, hal tersebut menjadi tantangan besar bagi pemerintahan saat ini. Sohibul berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya dapat menjadi dirigen yang baik untuk mengatasi tantangan tersebut, minimal dalam jangka pendek.

Dia menilai, yang terparah dari tantangan jangka pendek saat ini adalah daya beli masyarakat yang sudah sangat menurun. Maka itu, Sohibul mengimbau agar pemerintah meningkatkan daya beli masyarakat untuk menggerakan ekonomi.

Dia pun mengusulkan, pemerintah memberikan bantuan langsung tunai atau penurunan harga BBM. "Pemerintah juga harus bisa mengelola APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) dengan baik. Termasuk APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) untuk daerah agar penyerapan anggaran tidak rendah seperti saat ini," ucap Sohibul.

No comments

Powered by Blogger.