Kapolda Irjen Pol M Tito Karnavian : Menyebarkan broadcast hoax akan kita tangkap


Beredar pesan berantai di BlackBerry Messanger dan media sosial yang menyatakan Jakarta tidak aman terkait penyelenggaraan final Piala Presiden 2015. Pesan berantai tersebut tidak benar alias hoax dan jangan dipercaya!

"Jangan percaya broadcast message itu, itu hoax, tidak benar itu. Jakarta aman," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Tito Karnavian kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Ia juga menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap penyebar isu hoax tersebut. Saat ini, polisi tengah menyelidiki pelakunya.

"Yang menyebarkan broadcast hoax akan kita tangkap. Sudah ada yang sedang diselidiki, tinggal ditangkap," tegasnya.

Kapolda menyatakan, situasi Jakarta saat ini aman dan kondusif. Meski ada beberapa aksi pelemparan batu terhadap kendaraan, namun menurutnya hal itu merupakan gangguan kamtibmas yang masih bisa teratasi.

Polda Metro Jaya dan jajarannya sendiri telah melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku pelemparan. Sudah ada ratusan orang yang ditangkap terkait aksi pelemparan batu itu.

Mantan Kapolda Papua ini juga menjamin keamanan warga dengan meningkatkan patroli. Polda Metro Jaya dan jajaran juga sudah menggelar Operasi Cipta Kondisi selama dua malam terakhir menjelang pertandingan final antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC. 


No comments

Powered by Blogger.