Jokowi ke Amrik, Netizen protes: "Enak banget lu... ninggalin banyak masalah!!!"


Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Amerika Serikat (AS) pada 25-28 Oktober mendatang. Dalam agendanya, selain bertemu dengan Presiden Barack Obama, Jokowi juga akan bertemu para pebisnis. Dan dikabarkan akan bertemu para petinggi Freeport.

Anggota Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan, pihak Istana baru akan membahas kemungkinan Presiden Joko Widodo bakal bertemu dengan para petinggi Freeport McMorran untuk membahas secara khusus soal kelanjutan kontrak tambang emas yang dikelola Freeport dalam kunjungannya di Amerika Serikat akhir Oktober nanti.

"Baru akan dibahas. Fokus beliau ke Amerika itu adalah bagaimana meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara. Itu penting tidak hanya untuk kepentingan Amerika, tapi juga Indonesia. Kedua, akan membicarakan isu-isu lingkungan, isu-isu keamanan," ujar Ari di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (19/10), lansir CNN Indonesia.

Jalan-jalan Presiden Jokowi disaat rakyat Indonesia dirundung derita berkepanjangan akibat bencana asap yang melanda Sumatera, Kalimantan bahkan sudah ke Papua ini disesalkan publik.

Seorang netizen Anna Andi di Facebook menyatakan keberatan dan tidak ridho uang pajak rakyat dipakai jalan-jalan presiden disaat rakyat membutuhkan.

"Ampuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunnnn maaaaakkkkk!!!!!!

Gue apain ya nih president..enak enakan jalan jalan pake peswat kenegaraan hasil sby....

Emang nya Ada hasil APA ke amrik... mending lu ke riau sanaaaaaaa... uang avtur buat bahan bakar pesawat pake buat rakyat riau....

Gue kagak ridho ...elu ke amrik sementara disini masih banyak yang butuh makan....

Tuh duit buat buat pesawat kan Dari pajak gue juga Dari uang rakyat...
gue kagak ridhooooooooooooooooooooo......
enak banget lu.....ninggalin banyak masalah....!!!!!!"

Demikian tulis Anna, Rabu, 21 Oktober 2015.

Status fb Anna ini mendapat banyak komentar netizen lain yang sama tidak setujunya.

"Hai Jokowi, kamu ke Amerika naik pesawat, sementara Rakyatmu di Kalimantan mati kena Asap, mudah mudahan anda juga merasakan penderitaan Rakyat yg terserang ISPA," ujar Juniansyah Japar mengomentari tulisan Anna.

"Mimpi apa ya kmrin kok kita punya yg beginian...jdi presiden pula..." komen netizen Eline Marylin. 

"Nego freeport dan newmont kah," tulis Agus Santoso bertanya.

"Mondarmandir pake fasilitas negara......hasilnya cuma dpt utangan.....dan nyusahin rakyat....." komen netizen Suzy Wiryosuparto.

No comments

Powered by Blogger.