Ini Kata Kang Emil soal sungai Epicentrum: Jangan klaim yang bukan karyanya!


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali berkoar-koar soal keberhasilan menyulap sungai di kawasan Epicentrum, Rasuna, Jakarta Selatan. Dia tak ingin kerja kerasnya ini diklaim oleh pihak tertentu.

“sy cmn bilang, jgn klaim sesuatu yg bkn karyanya. masalah epicentrum itu inovasi atau bukan debatnya di seminar aja,” kicaunya melalui akun twitter @ridwankamil, Kamis (22/10).

Sebelumnya, Kang Emil ini mengatakan gambar keindahan sungai itu merupakan karya dirinya dan rekan-rekannya pada 2007 silam dan selesai 2010.

“Sungai Epicentrum di Rasuna itu hasil desain firma arsitek saya dan kawan-kawan untuk Bakrieland 2007. Beres tahun 2010-an. *fakta,” kicau Emil dalam akun Twitternya @ridwankamil, seperti dikutip merdeka.com, Rabu (21/10).

Seperti diketahui, netizen di media sosial ramai mengulas foto keberhasilan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memoles beberapa kawasan Ibu Kota. Para netizen diduga SahabatAhok memuji kerja kerasa Ahok yang dianggap berhasil menyulap kawasan Epicentrum, menjadi taman.

Ahok sudah angkat bicara. Menurutnya, kebersihan sungai itu hanyalah sebuah proyek tipuan. Maksudnya, proyek itu mengakali sungai menjadikan air bisa bersih. Padahal air kotor lewat di bawahnya.

“Epicentrum itu dari properti, mereka bukan membersihkan air tapi cuma buat sungai tipuan. Sebenarnya air yang kotor itu lewat di bawah tanah,” kata Ahok di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (21/10).

Proyek pembangunan taman sekaligus mengaktivasi sungai menjadi ruang publik itu dikerjakan Ridwan Kamil bersama rekannya sebelum menjabat Wali Kota Bandung. Bersama timnya, ia juga telah mengerjakan lebih dari 50 proyek arsitektur dan urban design di Benua Amerika, Timur tengah dan Asia dan meraih penghargaan lebih dari 20 kali.

No comments

Powered by Blogger.