Di Kotawaringin Barat Kalteng, Kader PKS Bagikan Masker Untuk Warga


Pangkalan Bun - Bencana kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah tak kunjung berakhir. Hampir di setiap kabupaten di Kalimantan Tengan terkena dampak dari bencana ini, seperti halnya Kabupaten . Kabupaten yang terletak di barat Kalimantan Tengah ini tak luput dari asap yang menyesakkan pernafasan.

Untuk melawan asap ini DPD PKS Kotawaringin Barat masa khidmat 2015-2020 menggalang aksi berbagi 2000 masker bagi warga Pangkalan Bun. Aksi yang dilakukan pada hari Jum’at pagi (23/10) ini dipusatkan di dua titik keramaian diantaranya lampu merah kelurahan Baru dan Simpang 4 Stadiun Sampuraga.   

“Melawan asap merupakan semangat kita bersama dalam menanggulangi bencana ini, PKS Kobar adalah bagian dari elemen masyarakat Kotawaringin Barat yang juga dituntut untuk meringankan beban masyarakat. Hari ini merupakan aksi PKS Kobar yang kesekiankalinya dalam berbagi masker, walau tak banyak tapi akan rutin kita lakukan,” terang Ketua DPD PKS Kobar M.Ichsan.

PKS Kobar juga sudah menyiapkan Tim Kepanduan untuk membantu penanggulangan kebakaran lahan. 

“Selain pembagian masker kami juga siapkan Tim Kepanduan dalam penanggulangan kebakaran sebagai bentuk kepedulian PKS Kobar dalam berkhidmat untuk umat,” kata Sukianto Ketua Bidang Kepanduan PKS Kobar.

Semoga Allah S.W.T menurunkan hujannya untuk menghilangkan asap yang telah mengerus kesehatan ini, dan kita bisa menghirup udara segar kembali.

Salam dari kami PKS Kotawaringin Barat 'Berkhitmat untuk umat, untuk Melawan Asap'.

[Humas PKS Kobar]

No comments

Powered by Blogger.