Effendi Simbolon : "Saya menyayangkan sikap Pak Jokowi yang bilang Palestina belum merdeka"

Politisi PDIP, Effendi Simbolon, kembali menyerang Presiden Joko Widodo lewat kritik pedasnya. Effendi mempertanyakan pernyataan Jokowi yang mengaku akan mendukung penuh kemerdekaan Palestina dari Israel saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdalah.

"Saya menyayangkan sikap Pak Jokowi yang bilang Palestina belum merdeka. Yang belum merdeka itu Indonesia, Palestina pada waktunya akan merdeka. Kenapa mengurusi bangsa lain," kata Effendi di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (22/4).

Dia melanjutkan, sebaiknya Jokowi memikirkan masalah yang ada di dalam negeri ketimbang memikirkan permasalahan di negara lain. "TKI saja enggak diurus, masih ngurus negara orang, ini kayak dagelan kayak kang Cepot," ucapnya sambil tersenyum.

Sebagai kepala negara, menurutnya, Jokowi harus bisa memanfaatkan hubungan bilateral dengan negara lain dalam acara Konferensi Asia Afrika, di mana Indonesia sebagai tuan rumahnya.

"Mahal sekali kalau dalam KAA Presiden mengurusi bangsa lain sementara Indonesia tertindas dan yang menindas bangsa sendiri. Harusnya bicara hal lain soal kerjasama membangun bangsa," tandasnya.

No comments

Powered by Blogger.